Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar

Kali ini admin akan membagikan Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar. Berikut ini akan saya berikan 15  tips/cara yang dapat anda coba gunakan saat mengajar di kelas anda, sehingga siswa tetap berfokus dan memperhatikan pembelajaran yang sedang anda lakukan. Simak inilah Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar dibawah ini yang ada 15 point :
Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar
Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar

1. Pancing ketertarikan siswa dengan cerita singkat
Siapa yang tidak suka mendengar cerita? Siswa anda pasti suka. Itu adalah human nature. Sudah dari sononya. Nah, apabila anda mengajar, selipkan cerita singkat yang berhubungan dengan pembelajaran anda. Cerita yang diberikan tentu bukan asal cerita, melainkan cerita yang ada kaitannya dengan pembelajaran anda. Cerita ini dapat digunakan sebagai salah satu bentuk memberikan jeda (berhubungan dengan tips nomor 13 di bawah). Cerita disajikan secara menarik sehingga perhatian siswa yang mulai kendur terhadap anda dan pembelajaran anda dapat dikembalikan seperti semula.

2. Ajukan pertanyaan yang bersifat open ended
Pertanyaan dapat membantu anak-anak atau siswa berpikir. Agar semua siswa dapat berpikir dan menjawabnya, berikanlah pertanyaan yang bersifat open ended (terbuka). Pertanyaan semacam ini akan dapat melibatkan semua siswa untuk menjawabnya, karena siswa akan menggunakan pemikiran dan berpendapat tentang hal ikhwal yang dipertanyakan melalui pertanyaan open ended tersebut.

3. Berikan hanya satu macam tugas pada suatu sesi pembelajaran
Beberapa siswa mungkin dapat menghandel beberapa tugas sekaligus dan memanajemennya dengan baik selama kegiatan pembelajaran dilaksanakan. Akan tetapi sebagian besar siswa sebenarnya kesulitan melakukan tugas yang lebih dari satu. Jika semua tugas (lebih dari satu) adalah target yang memang harus dipenuhi dalam pembelajaran anda hari itu, buatlah tugas itu sedemikian rupa sehingga dapat dibagi-bagi menjadi sub-sub tugas yang dapat dikerjakan pada beberapa sekuen (sesi) pembelajaran pada hari itu dan mereka akan dapat menyelsaikannya satu per satu.

Jangan Lupa Joinsite
"Dapatkan Info Mengenai Aplikasi Terbaru"

Untuk melengkapi Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar yang semua nya ada 15 point anda bisa mengunduhnya dibawah ini:


Sekian yang dapat admin sampaikan mengenai Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar, mudah - mudahan dengan adanya tips serta cara mengejar diatas dapat membuat suasana kelas menjadi senang serta dalam pengawasan sang pendidik. Terima Kasih. Salam Pendidikan.


Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips/Cara Menjaga Agar Siswa Didik Tetap Fokus Dan Betah Dalam Belajar"

Posting Komentar